Pemain Football Ini Disanksi Empat Pertandingan Akibat Konsumsi Teh Kombucha

Monday, July 17th, 2017

Pemain Football Ini Disanksi Empat Pertandingan Akibat Konsumsi Teh Kombucha

Wide receiver tim Minnesota Vikings, Michael Floyd mendapatkan sanksi larangan bermain empat pertandingan pertama di musim 2017-2018 NFL akibat mengonsumsi sebuah minuman yang mengandung zat yang dilarang oleh kebijakan NFL.

Floyd mengaku bahwa dia hanya mengonsumsi teh Kombucha atau teh fermentasi jamur. Namun dari hasil tes, terbukti dari tubuhnya terdapat kandungan alkohol yang diakuinya bahwa dia tidak mengetahui teh tersebut mengandung alkohol.

Pemain yang sudah 6 tahun berpengalaman di NFL tersebut diketahui ditemukan tidak sadarkan diri dibelakang kemudi mobilnya di bulan Desember 2016. Kemudian dia terbukti bersalah oleh pengadilan dan menjadi tahanan rumah. Saat itu Floyd langsung diputus kontrak oleh tim Arizona Cardinals yang sudah ia bela selama 5 musim.

Atas putusan pengadilan, Floyd harus menjalani hukuman tahanan 120 hari dimana 24 hari ia habiskan di sel penjara dan 96 sisanya menjadi tahanan rumah. Kemudian ia juga dilarang mengonsumsi alkohol, menjalani bimbingan konseling konsumsi alkohol berlebih, menjalani pelayanan sosial selama 30 jam dan denda uang sebesar $5.115,99 atau sekitar Rp69 juta.

Namun kesempatan kedua datang untuk pemain berusia 27 tahun tersebut ketika New England Patriots merekrutnya untuk sisa musim namun tidak memperpanjang kontraknya. Di musim 2017-2018, Minnesota Vikings merekrutnya dengan kontrak $1,5juta untuk 1 musim.

Sang pelatih Vikings, Mike Zimmer berharap Floyd bisa menjadi pemain yang ia butuhkan untuk menjadi wide receiver di Vikings, namun NFL langsung menderanya dengan sanksi 4 laga.

“Apakah saya harus mempercayai itu(pengakuan Floyd tentang dia hanya minum teh Kombucha)? Saya tidak tahu berapa banyak dia minum teh itu.” Aku Mike Zimmer ketika ditanya tanggapan mengenai kasus Floyd. “Dia mengatakan kepada saya bahwa dia tidak mengonsumsi minuman keras. Tapi saya sudah katakan kepadanya, jika Floyd membohongi saya maka saya akan langsung mengakhiri kontraknya.”

Dengan sanksi dari NFL maka Michael Floyd baru bisa turun bermain untuk Minnesota Vikings pada 2 Oktober 2017 ketika Vikings bertemu dengan Detroit Lions. Namun Floyd tetap bisa berlatih dan bermain di pertandingan pramusim yang akan segera bergulir akhir bulan ini.
_AH_


Leave a Reply