Prediksi Matchday 1 Liga Champions Eropa, Klub Besar Akan Berjaya

Tuesday, September 12th, 2017

Prediksi Matchday 1 Liga Champions Eropa, Klub Besar Akan Berjaya

Penyisian Grup Liga Champions Eropa akan dimulai pada Rabu dini hari (13/09) dimana 8 pertandingan dari grup A, B, C dan D digelar. Yang akan berlaga di laga pertama ini adalah Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, Manchester United, Chelsea, Barcelona dan Juventus. Siapakah yang akan berjaya di matchday pertama penyisihan grup Liga Champions Eropa 2017-2018?

Prediksi Grup A: Manchester United 2-1 FC Basel
Hilangnya Phil Jones dan Eric Bailly akibat akumulasi kartu tak lantas membuat lini belakang MU melemah, masih ada Chris Smalling dan Victor Lindelof yang tak kalah tangguh di lini belakang. Di sisi lain, FC Basel tak menunjukkan performa luar biasa di kompetisi domestik, hanya mampu mengantongi 11 poin dari 7 pertandingan saja.

Prediksi Grup A: Benfica 1-0 CSKA Moskwa
Rekor Benfica sangat baik ketika bertemu dengan tim asal Rusia karena dari total 8 laga di Portugal, Benfica hanya 1 kali menelan kekalahan. Sedangkan menilik sejarah, CSKA mengukir rekor yang cukup buruk dari 15 kali pertandingan penyisihan grup dimana 12 kali mereka pulang dengan kekalahan.

Grup B: Bayer Munchen 4-0 Anderlecht
Meski kehilangan Arturo Vidal akibat akumulasi kartu ditambah Jerome Boateng dan David Alaba karena cedera, FC Holywood tak akan kesulitan menghadapi Anderlecht karena secara kertas kualitas Bayern tak berimbang dengan Anderlecht dan mereka hanya mampu memenangkan 1 laga dari 16 pertandingan Liga Champions Eropa terakhir.

Grup B: Glasgow Celtic 1-3 PSG
Dibawah arahan Brendan Rodgers, performa Celtic membaik namun mereka menemui tim raksasa asal Perancis yang memiliki amunisi luar biasa dan menakutkan di beberapa pertandingan terakhir mereka. 19 kali mencetak gol dan hanya 3 kali kebobolan adalah buah dari Neymar dan kawan-kawan di 5 pertandingan pertama Ligue 1 PSG.

Grup C: Chelsea 2-0 Qarabag
Tak akan sulit bagi Chelsea untuk menghadapi klub rookie Liga Champions Eropa asal Azerbaijan. Turun dengan tim penuh, The Blues harus mewaspadai performa Qarabag yang hanya menelan 1 kekalahan saja dari 20 pertandingan terakhir mereka.

Grup C: AS Roma 0-2 Atletico Madrid
AS Roma menjadi satu-satunya tim kandang yang tak difavoritkan disini karena performa mereka kurang begitu baik di awal musim hanya mampu mencetak 2 gol dan kebobolan 3 dari 2 pertandingan. Akan tetapi mereka miliki waktu istirahat cukup banyak karena laga kontra Sampdoria pekan lalu diundur. Sedangkan Atletico Madrid datang dengan kekuatan penuh dimana Griezmann, Godin, Jimenez dan Gabi tidak bermain pada laga terakhir Atleti kontra Valencia pekan lalu.

Grup D: Olympiakos 0-0 Sporting Lisbon
Tak akan ada banyak gol ketika kedua tim ini bertemu, meski Olympiakos tak terkalahkan di 5 partai terkahir mereka, Sporting Lisbon juga mengantongi 5 kemenangan dari 5 laga terakhir mereka.

Grup D: Barcelona 2-1 Juventus
Barcelona akan menjamu Juventus dengan kekuatan penuh di Camp Nou dan akan menjadi ujian yang menarik bagi El Barca kedatangan finalis Liga Champions Eropa musim lalu. Akan tetapi Juve seperti dirundung petaka karena beberapa pemain inti seperti Marchisio, Khedira, Mandzukic, Chiellini cedera dan juga Juan Cuadrado tak bisa bermain akibat akumulasi kartu.

-AH-


Leave a Reply