Wenger: Ozil Petarung Sejati, Menjawab Semua Kritik dengan Pembuktian

Friday, December 1st, 2017

Wenger: Ozil Petarung Sejati, Menjawab Semua Kritik dengan Pembuktian

Juru taktik Arsenal, Arsene Wenger, mengaku sangat gembira dengan kembalinya performa bintang lima yang ditunjukkan Mesut Ozil saat tim menang 5-0 tanpa balas kala menjamu Huddersfield Town di Emirates Stadium dalam partai lanjutan pekan ke-14 Liga Primer Inggris 2017/2018, Kamis, 30 November 2017 dini hari WIB kemarin. Hal tersebut, tambah dia, adalah bukti bahwa sang gelandang mampu menjawab semua kritikan yang ada selama ini melalui aksi nyata.

Ozil memang kerap mendapatkan kritikan publik seiring performanya yang tak konsisten bersama The Gunners. Selain dinilai terlalu gemulai, dia juga dianggap malas merebut bola dan membantu pertahanan. Namun begitu, mantan playmaker Real Madrid tersebut kembali bersinar di beberapa pertandingan terakhir Arsenal. Setelah mengatarkan timnya menang 2-0 atas Tottenham Hotspur, Ozil kembali bertaji saat melumat Huddersfield Town 5-0 tanpa balas. Dalam kemenangan besar itu, pemain 29 tahun turut menyumbangkan 1 buah gol serta 2 assist, sementara keempat gol lainnya dicetak oleh Alexandre Lacazette, Olivier Giroud (dua gol), dan Alexis Sanchez.

“Saya pikir setiap orang ingin diakui secara kualitas, meski kadang ada saja penilaian buruk terhadap kinerja seseorang dalam sepakbola. Secara keseluruhan, saya yakin kebanyakan orang lebih menyukai dan mencintai Ozil,” buka Arsene Wenger, sebagaimana dikutip dari Goal International.

“Saya tidak percaya jika Ozil harus dibawa dalam permainan lebih untuk menampilkan performa terbaiknya, karena ketika anda lihat penguasaan bola selama laga, tak peduli laga apa itu, dia selalu ingin bola. Dia tidak pernah bersembunyi dan tak pernah menjadi sosok yang bersembunyi di balik lawan, atau terlihat tak sungguh-sungguh menginginkan bola. Dia selalu tersedia,” sambung pelatih 68 tahun asal Prancis tersebut.

Lebih jauh, Wenger menyebut Ozil sebagai sosok petarung sejati.

“Saya percaya orang-orang datang ke pertandingan kami tanpa harus diyakinkan siapapun bahwa Ozil adalah seorang pemain hebat. Dia mempunyai sesuatu yang orang lain ingin lihat darinya, seperti melawan Spurs dan Huddersfield. Dia bisa berjuang, mundur dan merebut bola. Dia adalah seorang pemain bagus, dan saat ini dia kembali menunjukkan bahwa dirinya adalah seorang petarung. Dia mempunyai daya jelajah yang hebat dalam bertanding. Namun dia sekarang berada di usia dewasa, sehingga lebih mengedepankan mana yang penting dan tidak,” tutup Wenger.

Berkat dua kemenangan beruntun, yakni atas Spurs dan Huddersfield, Arsenal kini duduk di peringkat 4 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2017/2018 dengan torehan 28 poin, unggul 2 angka ataas Liverpool yang mengekor di posisi 5, dan tertinggal 12 angka dari Manchester City yang masih kokoh bertengger di urutan puncak.

-SH-


Leave a Reply